Sekda Kotamobagu Hadiri Perayaan Cap Go Meh

191

ZONA KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sande Dodo MT,  menghadiri perayaan Cap Go Meh yang digelar di Klenteng Tian Shang Sheng Mu Khung Kotamobagu, Selasa 15 Februari 2022.

Menurut Sande kegiatan perayaan Cap Go Meh yang digelar merupakan rangkaian hari raya Imlek 2573/2022

“Sangat menghargai dan mengapresiasi kegiatan ini terlebih di Kotamobagu ada kurang lebih 50 kepala keluarga yang beragama Budha, tentunya kita saling menghormati antar umat beragama,” kata Sande.

Sebelumnya lanjut Sande Pemerintah Kotamobagu juga turut terlibat membahas bersama dengan panitia terkait pelaksanaan kegiatan.

“Kami pun mengizinkan dengan beberapa syarat, salah satunya wajib menerapkan protokol kesehatan dan kapasitas pengunjung harus dikurangi.
Semua peserta yang ikut dalam kegiatan hari ini sudah di tes antigen oleh tim medis dari Kotamobagu dan hasilnya semua negatif,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kegiatan Cap Go Meh di tahun ini bisa terlaksanakan sebab di tahun sebelumnya tidak terlaksana, untuk itu sebagai pemerintah pastinya turut memberikan suport penuh kegiatan.

“Semoga dengan adanya pelaksanaan Cap Go Meh kali ini semuanya baik, dan Pandemi Covid 19 cepat berakhir,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten II Siti Rafika Bora, Assiten III Sofian Mokoginta, Kepala Dinas Perhubungan usmar Mamonto, Camat Kotamobagu Barat Hendra Manoppo, Lurah Mongkonai Barat Oktaf Tongkasi, TNI, Polri serta sejumlah ASN Kotamobagu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here