Bupati Boltim Ingatkan Camat Jangan Ada Pungli Dalam Pelayanan Masyarakat

276
Bupati Sam Sachrul Mamonto saat memimpin rakor bersama camat se-Boltim.

ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, menggelar rapat koordinasi (Rakor) serta evaluasi bersama para camat di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bertempat di ruang rapat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Selasa (15/3).

Rakor tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) DR Ir Sonny Warokka P.Hd, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Priyamos SH MM dan Asisten Bidang Administrasi Umum Drs Rusmin Mokoagow.

“Rakor ini membahas terkait pemantapan tugas-tugas Camat di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta evaluasi capaian Vaksinasi di masing-masing kecamatan,” ujar Asisten I, Priyamos.

Dalam kesempatan tersebut, kata Priyamos, Bupati Sachrul memberikan arahan kepada seluruh Camat untuk mengantisipasi perubahan cuaca dengan memantau lokasi-lokasi rawan bencana serta memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat.

“Bupati juga mewanti-wanti kepada para Camat agar dalam pelayanan kepada masyarakat agar jangan berani melakukan pungli (Pungutan Liar), serta menyusahkan masyarakat, karena jika terbukti ada sanksi tegas menanti,” ucapnya.

Priyamos juga mengungkapkan, Bupati Sachrul akan memberikan reward berupa promosi jabatan kepada para Camat yang berprestasi.

“Camat harus menguasai tupoksinya dan harus lebih banyak di lapangan untuk mengetahui kondisi wilayah masing-masing serta mampu melakukan inovasi,” tandas Priyamos. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here