Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab-Polres Boltim Pantau Ketersediaan Bahan Pokok

266
Pemkab Boltim bersama Kapolres Boltim melakukan pemantauan ketersediaan bapok di pasar dan toko di Kecamatan Kotabunan.

ZONA BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama Polres Boltim, turun melakukan pemantauan terkait ketersediaan bahan kebutuhan pokok jelang bulan suci ramadhan.

Dalam operasi pemantauan ini, Pemkab Boltim dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM, memantau stok bahan pokok serta stabilisasi harga pangan dalam rangka memperkuat ketahanan pangan di Boltim.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Boltim, Ayko Mentemas mengatakan, kegiatan pemantauan ini dilakukan untuk menjaga dan mengantisipasi lonjakan harga dan kelangkaan ketersediaan sembilan bahan pokok di pasaran.

“Kemarin, kami bersama bapak Kapolres Boltim melakukan pemantauan pasar dan toko di Kecamatan Kotabunan dan Buyat. Dan hari ini (Kamis, 24/3) operasi pasar dilanjutkan di wilayah Kecamatan Motongkad, Nuangan dan Modayag,” kata Ayko.

Menurut Ayko, berdasarkan hasil pemantauan pasar di wilayah Kotabunan dan Buyat, harga pangan relatif stabil dan ketersediaan bahan pokok sangat cukup.

“Untuk stok Bapok di Boltim menjelang ramadhan masih aman, kecuali minyak goreng yang secara nasional masih bisa dikatakan cukup langka,” ungkapnya.

Menurut rencana kegiatan pemantauan ini akan dilanjutkan pada beberapa pasar yang belum dikunjungi. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here