Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Bupati Boltim Kunjungi Kementerian PUPR

150
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (kanan) bersama Direktorat Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II, Thomas Setiabudi Aden.

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (BoltiM) Sam Sachrul Mamonto, berkunjung ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR), Selasa (19/4).

Kunjungan bupati itu untuk mematangkan percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Dalam kunjungannya itu, Bupati Sachrul diterima Direktorat Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II, Ir Thomas Setiabudi Aden MSC ENG, di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan itu, bupati menyampaikan banyak hal berkaitan dengan percepatan pembangunan infrastruktur di Boltim, seperti rencana pelebaran jalan Modayag-Sinisir, dan Buyat-Tutuyan.

Selain itu, bupati juga mengusulkan pembangunan jembatan di beberapa wilayah.

“Total panjang jalan di Kabupaten Boltim hanya 80-an kilo meter. Jadi harus ada yang ditingkatkan,” kata bupati.

Bupati menjelaskan, jalan Modayag-Sinisir dan Buyat-Tutuyan rencananya akan ditingkatkan menjadi empat jalur dengan lebar 22 meter.

“Kita harap juga dukungan masyarakat agar rencana pembangunan bisa berjalan sesuai yang diharapkan,” kata bupati.

Menurut bupati, pihak Kementerian PUPR akan memprioritaskan rencana peningkatan jalan baik tujuh meter maupun 22 meter. Anggarannya kata bupati sesuai yang disampaikan Direktorat Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II, sudah disiapkan.

“Ini tentu kabar baik bagi masyarakat, sehingga itu pemerintah sangat berharap dukungannya agar semuanya bisa terlaksana,” ujar bupati. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here