9 Kali Berturut-turut, LKPD Pemkab Boltim Diganjar WTP dari BPK RI

281
Bupati Sam Sachrul Mamonto menerima LHP LKPD 2021 dengan predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Sulut.

ZONA BOLTIM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali diganjar predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Predikat WTP yang ke-9 kali berturut-turut diraih Pemkab Boltim tersebut diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Karyadi S.E, M.M., Ak, CA, CFrA, CSFA kepada Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, didampingi Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar yang disaksikan langsung Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta seluruh kepala daerah se-Sulut di Auditorium BPK jalan 17 Agustus, Jumat (13/5).

“Terima kasih kepada Pak Sekda dan semua jajaran SKPD yang sudah bekerja keras sehingga kita bisa kembali meraih opini WTP. Ini adalah hasil kerja sama dan kerja keras kita semua,” kata bupati, usai menerima dokumen LHP dari Kepala BPK Perwakilan Sulut.

Sejak awal pemeriksaan laporan keuangan oleh tim auditor BPK, Pemkab Boltim menyajikan laporan keuangan yang baik dan semua SKPD bersikap kooperatif.

“Tidak ada kendala dalan proses pemeriksaan, dan sejak awal juga kita optimis bisa meraih WTP lagi,” ujar bupati.

Opini WTP ke-sembilan itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Bolaang Mongondow Timur.

Namun demikian, bupati meminta jajaran SKPD untuk tidak terlena dengan prestasi yang sudah menjadi ‘langganan’ Pemkab Boltim tersebut.

“Prestasi ini harus jadi pemicu dan pemacu semangat bagi kita semua agar kedepan bisa mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasi ini. Ini adalah WTP kedua di pemerintahan kami. Semoga kedepannya bisa terus dipertahankan,” kata bupati. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here