Pemkab Boltim Canangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022

288

ZONA BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022, yang dilaksanakan secara serentak di tiap Sekolah Dasar (SD) di wilayah Puskesmas se- Kabupaten Boltim, Rabu (18/5).

“Pencanangan BIAN telah kita laksanakan serentak di tiap sekolah di wilayah Puskesmas masing-masing,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Saifudin Gobel, Kamis (19/5).

Dikatakan Saifudin, pihaknya berharap target imunisasi anak di Kabupaten Boltim dapat terlaksana sesuai target. Dirinya juga mengimbau kepada para orang tua untuk mengikutsertakan anak – anaknya dalam program imunisasi tersebut.

BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan campak rubella serta melengkapi dosis imunisasi Polio dan Imunisasi bOPV, IPV, dan DPT-HB-Hib yang terlewatkan sehingga melindungi anak dari penyakit yang dicegah dengan imunisasi.

“Program imunisasi anak ini akan dilaksanakan satu bulan ke depan dengan sasaran anak usia 9 bulan hingga 12 tahun. Pemberian imunisasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak terhadap penyakit-penyakit seperti hepatitis, campak, rubella, polio, tetanus, dan difteri,” tutup Saifudin. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here