Pemkot Kotamobagu Ajak Pedagang Pindah ke Pasar Rakyat Genggulang

146

ZONA KOTAMOBAGU – Pedagang yang ada di Pasar Serasi Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, diajak untuk segera pindah ke Pasar Tradisional yang ada di Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM (Disdagkop-UKM) Kotamobagu, Ariono Potabuga kepada awak media, Kamis (21/7/2022).

“Untuk pedagang Pasar Ikan dan Pasar Serasi Kotamobagu, Marijo torang samua pindah ke Pasar Rakyat Genggulang. Kita tinggalkan Pasar Serasi dan pasar ikan untuk sementara, karena akan dibangun lagi dan dilengkapi fasilitasnya,” ajak Ariono Potabuga.

Ariono menjelaskan, Pasar Serasi dan Pasar Ikan sangat tidak layak lagi untuk dimanfaatkan sekarang ini dan Pemerintah Daerah akan menutup operasionalnya.

Karena tidak didukung dengan perijinan, tidak ada fasilitas Instalasi Pengolahan Limbah sehingga menyebabkan pencemaran lingkungan. Kemudian tidak terdapat sistem drainase yang memadai, keadaan bangunan yang sudah membahayakan karena sudah tua dan beberapa kali terbakar menyebabkan bangunan rawan roboh.

“Segera daftarkan diri anda karena pemerintah Kotamobagu akan menutup pasar ikan dan pasar serasi dengan menghentikan aktifitas perdagangan dengan menutup akses masuk barang dan orang yang akan dimulai tanggal 2 agustus 2022,” terang Ariono.

Untuk itu kata Ariono, bagi pedagang agar segera mendaftar di Pasar Rakyat Genggulang. “Pendaftaran dibuka mulai saat ini sampai dengan tanggal 1 Agustus 2022,” tandas Ariono. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here