Usai Tinjau Kondisi Sekitar Pasar Serasi, Ketua DPRD Gelar Pertemuan dengan Pemkot

318
Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag bersama wakil ketua dan sejumlah anggota turun meninjau kondisi sekitar pasar serasi setelah adanya pembatasan aktivitas.

ZONA KOTAMOBAGU – Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag bersama sejumlah anggota, turun meninjau kondisi sekitar terminal dan pasar serasi Setelah adanya pembatasan aktivitas, Selasa (9/8/2022).

Para legislator menemui seluruh pelaku usaha, baik pemilik ruko, rumah makan, dan toko yang berdiri di sekitar terminal dan eks pasar serasi.

Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag usai meninjau dan menemui pelaku usaha mengatakan, DPRD langsung melakukan pertemuan dengan Pemkot Kotamobagu.

Meiddy menjelaskan, DPRD pada masalah ini berdiri menengahi Pemkot yang sedang merelokasi pedagang di pasar serasi dan pelaku usaha yang tidak ada kaitannya dengan urusan di pasar tersebut.

Ia mengatakan, DPRD meminta Pemkot Kotamobagu mempertimbangkan penutupan akses masuk ke terminal dan sekitar pasar karena ada banyak pelaku usaha di sana yang mengalami kerugian.

“Dari saran dan masukan DPRD, Pemkot akan segera menggelar rapat bersama dengan tim relokasi termasuk TNI dan Polri berkaitan dengan apa yang diharapkan pelaku usaha,” ujar Meiddy.

“Pemkot berjanji secepatnya ada keputusan bersama. Kita tunggu, yang jelas dari hasil di lapangan tadi, banyak pelaku usaha ikut terdampak dan ini tidak bisa kita biarkan begitu saja,” katanya.

Ikut turun bersama yakni Wakil Ketua DPRD Syarifudin Mokodongan, Ketua Komisi III Royke Kasenda, Ketua Bapemperda Beggie Ch Gobel, Anggota DPRD Eka Sartika Mashoeri, Alfitri Tungkagi, Abas Limbalo, Fachrian Mokodompit. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here