Nama Tatong Bara Masuk Nominasi Caleg DPR RI dari Partai Nasdem

77
Tatong Bara.

ZONA KOTAMOBAGU – Nama Wali Kota Kotamobagu dua periode, Ir Hj Tatong Bara dari informasi yang beredar, tengah menjadi perbincangan, untuk masuk sebagai Caleg DPR RI di Partai Nasdem, pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Hal ini menyusul kehadiran Wali Kota dengan segudang prestasi selama memimpin Kotamobagu tersebut, pada acara konsolidasi Partai Nasdem yang digelar di Kota Tomohon, dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh, selama 4 hari, sejak tanggal 19 sampai 22 September 2022.

Sosok salah satu srikandi di Bolaang Mongondow Raya ini, bahkan disejajarkan dengan sejumlah kader Partai Nasdem lain yang saat ini telah berkiprah di tingkat nasional, seperti Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Runtuwene. Selain itu, nama Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, mantan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan juga mantan Wali Kota Bitung Max Lomban juga diketahui masuk dalam deretan kader terbaik partai besutan Surya Paloh tersebut.

Masuknya nama Tatong Bara yang nantinya akan masuk dalam deretan Caleg DPR RI di Partai Nasdem ini, kian diperkuat dengan pernyataan Sekretaris DPD Partai Nasdem Sulut, GS Vicky Lumentut, yang mengatakan kalau Tatong Bara, telah mendapatkan tugas khusus dari Ketua Umum Surya Paloh.

“Kakak Tatong Bara ditugaskan untuk memperkuat barisan restorasi di wilayah Bolaang Mongondow Raya, dan bersama 5 Ketua DPD yang ada di wilayah itu, akan bekerja bersama memperkuat konsolidasi struktur,” ungkap Vicky Lumentut, usai konsolidasi Partai Nasdem di Tomohon, Kamis 22 September 2022 lalu.

Ir Hj Tatong Bara sendiri, hampir dipastikan telah melabuhkan pilihan politiknya, untuk berjuang bersama partai dengan tagline ‘Restorasi Indonesia’ tersebut. Ini tercermin dari pernyataan dirinya, yang meminta kepada seluruh kader Partai Nasdem, untuk menerapkan 5 Panca Sukses Partai dalam konsolidasi.

Adapun 5 panca sukses Partai Nasdem tersebut, yakni Sukses konsolidasi, kepengurusan partai, sukses konsolidasi kaderisasi dan keanggotaan, sukses konsolidasi kesekretariatan, sukses konsolidasi identitas partai, dan sukses konsolidasi pemenangan pemilu di tahun 2024.

“Kita harus melaksanakan panca sukses, yang telah disusun oleh DPW Partai Nasdem yang ada di Provinsi Sulut. Terlebih khusus dalam menatap pesta demokrasi nanti, tentu kita harus lebih semangat dalam mencapai sukses yang kelima, yakni sukses konsolidasi pemenangan pemilu,” tegas Wali Kota Kotamobagu dengan puluhan penghargaan ini. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here