Wawali Hadiri Acara Wisuda IKT Graha Medika Kotamobagu

111

ZONA KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, menghadiri Sidang Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Program Profesi, Sarjana dan Diploma Fakultas Ilmu Kesehatan Institut Kesehatan dan Teknologi (IKT) Graha Medika Kotamobagu, Rabu 5 Oktober 2022.

Dalam sambutannya, Nayodo menyampaikan, bahwa pelaksanaan wisuda merupakan tanda adanya perkembangan serta gerak maju yang dicapai sebuah lembaga pendidikan tinggi.

“Bukan acara seremonial semata, melainkan sebagai suatu momentum untuk menilai hasil yang telah dicapai oleh wisudawan guna merumuskan langkah yang hendak dilaksanakan di masa yang akan datang,” ujar Nayodo.

Lanjutnya, wisudawan yang baru saja menyelesaikan tahapan pendidikan pada hari ini, hakekatnya baru memulai langkah baru yang diharapkan mampu berkiprah di tengah masyarakat khususnya di bidang kesehatan sesuai dengan ilmu yang diperoleh saat di bangku kuliah.

Dalam kesempatan ini, kepada seluruh Wisudawan dan Wisudawati, Nayodo juga mengingatkan, bahwa tahapan yang baru saja dilalui bukanlah tahap akhir untuk menuntut ilmu.

“Kapanpun dan dimanapun berada, harus selalu mampu dan mau belajar demi meningkatkan kemampuan. Ingat, ada tahapan yang lebih penting yakni bagaimana nantinya ketika saudara-saudara mampu mengimplementasikan ilmu yang dimiliki dalam kehidupan di tengah masyarakat,” tutup Nayodo.

Kegiatan yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini, dihadiri Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XVI yang diwakili koordinator sistem dan kerjasama Akub Zainal S. Busura SH MH, Pembina Yayasan Pendidikan Bogani Kotamobagu Hubain Fidi, Ketua Yayasan Pendidikan Bogani Kotamobagu yang diwakili Ridwan Hubain S.Kom, Rektor IKT Graha Medika Kotamobagu Ns Heriyana Amir S.Kep M.Kep beserta seluruh jajaran.

Adapun jumlah mahasiswa IKT Graha Medika Kotamobagu yang menjalani Wisuda pada hari ini, total sebanyak 95 Wisudawan dan Wisudawati. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here