1.120 Siswa SD se-Boltim Ikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer

129
ZONA BOLTIM– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi siswa-siswi jenjang Sekolah Dasar (SD) di daerah setempat.

Kepala Disdikbud Yusri Damopolii melalui Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Yoldy Mamonto S.Pd, menyebutkan, ANBK diikuti 1.120 siswa SD se Kabupaten Boltim.

“Untuk pelaksanaannya kita bagi menjadi empat gelombang. Gelombang pertama dan kedua digelar 24 hingga 28 Oktober 2022, disusul gelombang tiga dan empat  31 Oktober sampai dengan tanggal 3 November 2022,” ujar Yoldy, saat dihubungi awak media LiputanBMR.com, Senin 24 Oktober 2022.

Menurut Yoldy, terkait pelaksanaan ANBK tersebut, pihaknya memberikan keleluasaan bagi pihak sekolah untuk memilih jadwal  sesuai gelombang yang diinginkan.

“Pelaksanaannya di semua sekolah se boltim, namun untuk jadwal sekolah yang memilih mau di gelombang berapa,” ungkapnya.

Masih kata dia, adapun sekolah yang belum ditunjang sarana prasarana (Sapras) penunjang seperti peralatan computer dan jaringan, maka dialihkan ke sekolah lain yang ditunjang peralatan.

“Sehingga kedepannya kami berharap seluruh sekolah sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung agar  bisa  melaksanakan ANBK secara mandiri ,” harapnya.

Lanjut Yoldy, adapun tujuan dilaksanakannya ANBK sendiri guna meningkatkan kualitas belajar mengajar siswa.

“Dengan adanya ANBK, dapat mengetahui perbaikan kualitas belajar mengajar yang mana yang perlu ditingkatkan lagi. Apabila proses belajar mengajar berjalan dengan baik tentu hasil belajar murid juga akan maksimal,” pungkasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here