Bupati Sachrul Sebut Kehadiran Hotel Eastern Paradise Berdampak Positif untuk Masyarakat

39

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Hotel bintang tiga yang diberi nama Eastern Paradise Hotel di Ibukota Tutuyan, Kamis (24/11/2022).

Dalam peletakan batu pertama tersebut, bupati didampingi Owner PT Natural Gemilang Energi Henry Tirayoh, Sekretaris Dearah Sonny Warokka, Anggota DPRD Boltim Samsudin Dama, para Asisten, Pimpinan SKPD, Tokoh Adat serta Tokoh Agama.

Bupati mengatakan, peletakan batu pertama ini tidak hanya sekedar moment memberikan harapan palsu, tapi harus benar-benar terlaksana.

“Saya yakin dan percaya, melihat semangat dan kemauan dari Pak Henry Tirayoh sebagai Direktur Presiden PT Natural Gemilang Energi membangun hotel di ibukota Boltim tidak hanya sekedar pemberi harapan palsu (PHP) saja, tapi ini bukti Eastern Paradise Hotel segera dimulai, “ kata Bupati Sachrul.

Menurut Sachrul, kehadiran hotel di Boltim itu sudah lama diimpikan. Dan ketika sudah selesai dibangun, maka semua kegiatan pemerintah daerah akan diarahkan ke sini (hotel).

“Nanti kita akan buat agreement (persetujuan) antara pemerintah daerah dengan owner hotel. Jadi semua kegiatan kita mulai dari bimtek, sosialisasi dan kegiatan pemerintah daerah lainnya kita lakukan disini, ” kata bupati.

Lanjut bupati mengatakan, kehadiran hotel di Boltim ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar, yakni menyerap atau menampung putra putri daerah untuk bekerja di hotel ini.

“Pastinya kehadiran hotel yang saya namakan Eastren Paradise bisa mengurangi pengangguran dan menyerap tenaga kerja khususnya di Tutuyan, maka sudah seharusnya orang Tutuyan mendukung pembangunan hotelnya,“ ujar bupati.

Diakhir sambutannya, bupati sedikit menjelaskan bahwa nama Eastern Paradise diambil sebagai nama hotel, dikarenakan Bolaang Mongondow Timur itu dilihat dari sisi manapun itu indah seperti surga.

“Semua spot atau tempat di Bolaang Mongondow Timur semua itu indah, makanya saya namakan Eastren Paradise atau Surga dari Timur,“ ungkap bupati.

Sementara itu, Owner PT Natural Gemilang Energi, Henry Tirayoh, sangat berterima kasih kepada Bupati Boltim yang sampai hari ini selalu mensupport para investor masuk ke Boltim.

“Investor silakan datang ke Boltim dan bawa uang untuk masyarakat tapi bukan untuk pejabatnya. Mungkin ini bupati pertama yang saya dengar kata-kata seperti itu,” ungkap Henry Tirayoh.

Lanjut Henry, adapun tujuan utama pembangunan hotel di Boltim tak lain untuk menunjang program pemerintah, salah satunya program pariwisata.

“Kalau sudah ada hotel kan enak. Sehingga ketika ada tamu pemerintah daerah dari luar provinsi atau dari Jakarta, mereka bisa nginap. Selain itu juga, untuk menunjang pariwisata Boltim sebagai program unggulan pak bupati,” terangnya.

Hendry juga mengungkapkan, awal mulanya nama Eastern Paradise Hotel itu adalah surprise atau kejutan langsung dari bupati.

Menurut Henry, ia menginginkan nama yang lain yakni, Hotel Tutuyan, sesuai dengan namanya HT (Henry Tirayoh), tapi bupati tidak berkenan dengan nama itu, cukup kata bupati nama smart city Tutuyan untuk keseluruhan tapi hotelnya harus nama international, sehingga akhirnya nama hotelnya menjadi Eastern Paradise atau Surga dari Timur.

“Pak bupati kita hebat, punya ide-ide dan gagasan yang luar biasa. Oleh karena itu, saya mau mengatakan bukan hanya SKPD yang senang dengan bupati, tapi kami juga dan teman-teman investor sangat senang dengan Bupati Boltim,” pungkasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here