Hari Bela Negara ke-74, Wawali Bacakan Sambutan Presiden Jokowi

153

ZONA KOTAMOBAGU —Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Bela Negara ke – 74 Tahun 2022, yang dirangkaikan dengan Apel Korpri dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Senin (19/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota yang membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyampaikan bahwa, seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara. kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang.

“Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara,” ujar Wakil Wali Kota.

Dikatakannya lagi, Bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan Bangsa dan Negara. Bela Negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Nilai dasar Bela Negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara dan kemampuan awal bela negara. Nilai – nilai inilah yang harus terus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara, baik dilingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Motoboi Kecil tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Jamaluddin Lamato S.PdIm M.Pd, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta SH, para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here