Hasil Lobi Bupati SSM, Kemen-PUPR Gelontorkan Rp53 Miliar Pembangunan Infrastruktur di Boltim

223
Bupati Sam Sachrul Mamonto saat kunjungan di Kementerian PUPR.

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, berhasil melobi anggaran di Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kemen-PUPR) untuk percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas infrastruktur di Boltim.

Seperti diketahui, Rabu (17/5/2023), Bupati Boltim mengunjungi Kantor Kemen-PUPR RI dan diterima langsung oleh Direktur PJJ Wilayah II Dirjen Bina Marga, Budianto.

“Alhamdulillah Pak Budianto (Direktur PJJ Wilayah II Dirjen Bina Marga) telah menyetujui program pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Boltim,” kata bupati.

Berkat hasil lobi dari Bupati SSM tersebut, Kemen-PUPR menggelontorkan anggaran sebesar Rp53 Miliar untuk pembangunan serta peningkatan infrastruktur jalan daerah di Boltim.

Adapun anggaran Rp53 miliar yang berhasil dilobi bupati tersebut akan diperuntukan pada pembangunan jalan Matabulu-Jiko Blanga, serta perbaikan akses jalan menuju perkebunan Balukud, Motongkad.

“Insya allah tahun ini juga ada kucuran dana untuk pelebaran jalan Sinisir mulai dari wilayah Moyongkota hingga Modayag,” ujar bupati.

Meski terus diserang isu negatif, difitnah, dan bahkan dibully, tapi Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, terus bekerja. Berbagai upaya ia lakukan, agar pembangunan daerah tetap berjalan sebagaimana mestinya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here