Wali Kota Tatong Bara Hadiri Seminar Pendidikan Studi Neuro Linguistic Programing

129

ZONA KOTAMOBAGU —Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menghadiri kegiatan Seminar Pendidikan tentang Mengetahui Kemampuan Daya Tangkap Peserta Didik Studi Neuro Linguistic Programing (NLP), Jumat (19/5/2023), yang dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam rangkaian peringatan HUT Kota Kotamobagu ke-16 tahun 2023.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sektor pendidikan merupakan salah satu prioritas pemerintah daerah Kota Kotamobagu.

“Sejak berada di pemerintahan ini, mulai menjadi Wakil Ketua DPRD, Wakil Wali Kota hingga dipercayakan menjadi Wali Kota, sektor pendidikan merupakan prioritas Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. Perlu saya informasikan bahwa Tahun ini ada beberapa dokter yang disekolahkan untuk mengambil spesialis untuk memenuhi kebutuhan Rumah Sakit Kota Kotamobagu, mulai dari Pediatri, spesialis Jantung, Anestesi, dan Bedah,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan selain Dokter yang sedang menempuh pendidikan spesialis, ada juga ASN yang saat ini sedang menempuh jenjang Pendidikan Strata 2 di Universitas Gadjah Mada – Jogyakarta.

“Tahun ini, ada 25 ASN yang telah selesai mengikuti ujian dalam rangka untuk menempuh Pendidikan Strata 2 di Universitas Gadjah Mada. Pemerintah Kota Kotamobagu juga memberikan bantuan untuk program anak asuh bagi siswa di Kota Kotamobagu,” terang Wali Kota.

Kegiatan Seminar yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Asisten III Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Aljufri Ngandu, Narasumber Ustadz. Faisal A. Sabaya, para pengawas, pimpinan PAUD, Kepala Sekolah dan Guru di Kota Kotamobagu. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here