Tatong Bara Resmi Buka Open Tournament Wali Kota Cup V Kotamobagu

213
Wali Kota Tatong Bara melakukan tendangan pertama tanda dimulainya pertandingan Wali Kota Cup V tahun 2023.

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, secara resmi membuka kegiatan Open Tournament Wali Kota Cup V Kota Kotamobagu tahun 2023, bertempat di Stadion Nunuk, Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, Minggu (28/5/2023).

Sebelum kick off pertandingan dimulai, masyarakat dan undangan yang hadir pada pembukaan disuguhkan atraksi marching band dari praja IPDN kampus Sulawesi Utara.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama tiga tahun kompetisi sepak bola Wali Kota Cup Kotamobagu tidak pernah dilaksanakan karena sedang berada pada suasana pandemi Covid-19 yang menimpa seluruh Indonesia tak terkecuali di Kota Kotamobagu.

“Maka hari ini atas ijin Allah SWT dan atas kerja keras kita semua, open tournament Wali Kota Cup V Kotamobagu kita berhasil laksanakan dan resmi dibuka hari ini,” ucap wali kota.

Wali Kota berharap kepada seluruh masyarakat agar menjaga serta mendukung turnamen wali kota cup ini dengan menjadikan event ini untuk mengasah kecerdasan dan keterampilan seluruh pemain sepak bola serta menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan berlangsung.

“Jadikan turnamen ini sebagai turnamen yang bermartabat, turnamen yang penuh dengan sportivitas yang tinggi agar akan lahir bibit-bibit pemain yang bisa membanggakan daerah, baik daerah Kotamobagu, Sulawesi Utara bahkan bisa berada di tim nasional maupun internasional,” ujar wali kota.

Diakhir sambutannnya, Wali Kota Tatong Bara menyampaikan ucapan terima kasih serta mengapresiasi kepada panitia pelaksana wali kota cup tahun 2023.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana, terutama kepada kepala dinas pemuda dan olahraga dan jajarannya yang telah bekerja keras menghadirkan marching band dari IPDN untuk meramaikan kegiatan ini dan tentunya harapan kegiatan ini akan kita mulai hari ini dan berakhir sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Insha Allah turnamen ini akan menjadi turnamen membanggakan dan melahirkan bibit-bibit pemain yang kita harapkan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Kotamobagu sekaligus Ketua Askot PSSI dan KONI Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf. Topan Angker, mewakili Kapolres Kotamobagu, Kompol Djohan Damopolii, mewakili Ketua PN Kotamobagu, Sekda Kotamobagu, Wakil Ketua dan sejumlah Aleg DPRD Kotamobagu, Direktur IPDN Sulut, Dansubdenpom Bolmong, para asisten Setda Kotamobagu, pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, pimpinan BUMN serta BUMD.

Sekadar diketahui, pada laga pembuka Wali Kota Cup V Kotamobagu yang mempertandingkan Bogani Putra Biga vs Dumbers FC, berhasil dimenangkan oleh tim Bogani Putra Biga dengan skor akhir 3-0. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here