Wali Kota Tatong Bara Tandatangani Kesepakatan Bersama PT Bank Syariah Indonesia

129

ZONA KOTAMOBAGU —Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Kotamobagu dengan PT. Bank Syariah Indonesia. Tbk Cabang Kotamobagu tentang Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan Syariah di Kota Kotamobagu, Selasa (30/5/2023).

Kesepakatan bersama yang ditandatangani Wali Kota Kotamobagu dan Branch Manager PT. Bank Syariah Indonesia. Tbk Cabang Kotamobagu, Baso Adil Karim tersebut, terkait penyelenggaraan pemberdayaan Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan penyelenggaran program One Student One Account untuk melatih kebiasaan anak sekolah menabung sejak usia dini.

Branch Manager PT. Bank Syariah Indonesia. Tbk Cabang Kotamobagu, Baso Adil. H. Karim dalam sambutannya berharap agar kiranya penandatangan Nota kesepakatan tersebut, akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kiranya Nota Kesepakatan ini dapat dijembatani dan diwujudkan sehingga dapat menghasilkan sinergi yang mampu meningkatkan layanan syariah, terkhusus kesejahteraan masyarakat Kotamobagu,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Kotamobagu dengan PT. Bank Syariah Indonesia. Tbk Cabang Kotamobagu.

“Saya apresiasi atas apa yang kita laksanakan, dan niat dari kita semua terutama Bank Syariah Indonesia yang membuat kerjasama dengan Pemerintah Kota kotamobagu, tentu ini sebuah keputusan bersama untuk banyak manfaatnya, dan Insya Allah, ini dapat kita laksanakan dan implementasikan dalam kegiatan kita, baik sebagai Pemerintah maupun Perbankan. tentu MoU ini cukup strategis terutama untuk memudahkan bagi pelaku UMKM mendapatkan akses pelayanan modal, dan dengan UMKM yang kuat tentu pertumbuhan ekonomi juga pasti akan baik,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menyambut baik kesepakatan tentang penyelenggaraan One Student One Account.

“Ini program Presiden Jokowi yaitu program bagaimana melatih dan menggalang anak sekolah menabung. itu sudah kita canangkan beberapa tahun lalu dan juga dengan kerjasama ini bisa membuat lebih kuat lagi kepercayaan kita terhadap bagaimana menggerakkan program menabung dari Pak Presiden terutama untuk anak sekolah, ini meningkatkan Literasi dalam menumbuhkan kemandirian finansial sejak sekolah,” ujar Wali Kota.

Penandatangan Kesepakatan Bersama yang dilaksanakan di Tampa Baku Dapa Resto tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, Area Retail and Transaction Business Manager. PT Bank Syariah Indonesia. Tbk, Rosnita Masloman, para asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu dan pejabat dilingkungan PT. Bank Syariah Indonesia. Tbk Cabang Kotamobagu. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here