Kunjungi Konjen RI, Bupati Sachrul Minta KBRI Malaysia Lindungi Pahlawan Devisa Asal Boltim

156
Bupati Sachrul Mamonto ketika menyampaikan soal penganiayaan TKI asal Boltim di hadapan Konjen RI di Malaysia.

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sahrul Mamonto S.Sos M.Si, mengunjungi Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) RI dalam rangka Studi Strategis Mahasiswa Program Doktoral Angkatan XI Institut Pemerintahan Dalam Negeri di Penang, Kuala Lumpur Malaysia, Rabu (28/06/2023).

Bupati dan rombongan di terima langsung oleh Kepala Konjen RI di Penang, Bambang Suharto.

Di sela sela kunjungan, Bupati Sachrul menyampaikan kepada kepala konsulat di Penang terkait penganiayaan yang dialami oleh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Boltim.

“Beberapa waktu lalu Saya mendapat laporan dari Kesbangpol Boltim dan laporan masyarakat bahwa ada salah satu TKI kita yang dianiaya di sini (Malaysia), tentu saya juga harus melaporkan kepada bapak, mungkin lewat pertemuan ini bapak bisa menyampaikan kepada konsulat yang ada di Johor, ada masyarakat Boltim yang dianiaya kronologisnya nanti akan saya sampaikan ke bapak,” tutur Bupati Sachrul.

Sachrul pun meminta kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia untuk melindungi Pahlawan Devisa Asal Boltim.

“Saya tentu sebagai Bupati meminta perlindungan kepada KBRI Malaysia untuk bisa melindungi orang-orang Bolaang Mongondow Timur yang bekerja di Malaysia, karena mereka adalah Pahlawan Devisa bagi kami, mereka bekerja di sini kemudian membawa uang dan membangun daerah kami di sana, artinya kami juga harus menghormati mereka sebagai pahlawan Devisa,” tandas Bupati. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here