Kapolres Kotamobagu Perintahkan Personil Aktif Deteksi Dini Potensi Bencana Alam

123
Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi memberikan arahan kepada personil Polres.

ZONA KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, Senin (17/7/2023) memberikan arahan dan commander wish kepada personil Polres dan Polsek jajaran untuk secara aktif melakukan deteksi dini segala potensi bencana alam.

Kapolres dalam arahannya menegaskan pentingnya melakukan deteksi dini dan aktif memberikan himbauan kepada masyarakat terkait adanya potensi dan pencegahan serta penanganan bencana alam, terutama dalam menghadapi ancaman banjir dan tanah longsor di wilayah Hukum Polres Kotamobagu.

Pantauan media, para personil tampak berdiri dengan tegap dan memperhatikan dengan seksama setiap kata yang disampaikan oleh Kapolres Kotamobagu.

“Kita harus selalu waspada dan tanggap terhadap potensi bencana alam yang bisa terjadi kapan saja, terutama di musim hujan seperti sekarang ini. Deteksi dini akan memberikan kita keunggulan dalam merespons situasi darurat dan menyelamatkan nyawa serta harta benda masyarakat,” ujar AKBP Dasveri Abdi SIK.

Tak hanya itu, Ia juga mengimbau seluruh anggota untuk proaktif dalam memberikan himbauan kepada masyarakat tentang langkah-langkah pencegahan dan tindakan keselamatan saat menghadapi bencana alam.

“Kita harus menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Sosialisasikan langkah-langkah pencegahan dan tindakan evakuasi dengan jelas dan mudah dipahami oleh masyarakat. Ini adalah tanggung jawab kita sebagai pelayan masyarakat,” tambahnya.

Menutup arahannya, Kapolres memuji semangat yang ditunjukkan oleh personilnya.

“Terima kasih dan tetap jaga semangat dan profesionalitas kita dalam melaksanakan tugas khususnya dalam menghadapi potensi bencana alam demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat”, tegasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here