Tatong Bara Berbagi Kunci Keberhasilan Kotamobagu dalam Kuliah Umum di Kampus IPDN Sulut

127

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, memberikan kuliah umum yang berjudul “Daya Saing Pembangunan Kotamobagu” di hadapan ratusan mahasiswa Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Tampusu – Sulawesi Utara, Rabu (2/8/2023).

Dalam kuliah umumnya, Wali Kota Tatong Bara membahas berbagai aspek yang berkaitan dengan pembangunan Kotamobagu. Salah satunya adalah kondisi ekonomi makro Kota ini, termasuk capaian dan peluang yang dapat dimanfaatkan untuk pertumbuhan dan kemajuan daerah.

Ia juga menjelaskan berbagai perencanaan pembangunan jangka panjang yang akan diimplementasikan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

Selain itu, Wali Kota juga membagikan kunci keberhasilan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam melaksanakan pemerintahan.

Kotamobagu telah berhasil meraih total 205 penghargaan selama masa kepemimpinan Wali Kota Tatong Bara selama 10 tahun. Keberhasilan ini diawali dari penetapan visi misi yang tepat, program kegiatan yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat, serta harmonisasi hubungan baik dengan Forkopimda, instansi vertikal di daerah dan pusat, serta penguatan manajemen monitoring dan evaluasi.

Kuliah umum yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa IPDN ini juga mendapat sambutan baik dari pihak kampus. Direktur IPDN Sulawesi Utara, Dr. Drs. Arnold Poli, S.H M.A.P, menyampaikan apresiasi atas kontribusi Wali Kota Tatong Bara dalam dunia pendidikan dan pembangunan daerah.

Ia berharap kuliah umum ini dapat memberikan wawasan dan inspirasi bagi para mahasiswa IPDN yang menjadi pemimpin masa depan.

Acara kuliah umum ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dari IPDN Sulawesi Utara, antara lain Kepala Bagian Administrasi Umum, Arjuna Sulistiyono, S.IP, M.Si, dan Koordinator Akademik dan Kerjasama, Renny Taniowas, S.Sos M.Si. serta ratusan Praja Muda IPDN Kampus Tampusu – Sulawesi Utara Angkatan XXXIII.

Kuliah umum ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para mahasiswa tentang pembangunan dan pemerintahan daerah serta memberikan gambaran konkret mengenai upaya Pemerintah Kota Kotamobagu dalam meningkatkan daya saing daerah.

Semoga wawasan yang diberikan oleh Wali Kota Tatong Bara dapat diimplementasikan dengan baik oleh generasi muda yang akan menjadi tulang punggung pembangunan di masa mendatang. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here