Kapolres Kotamobagu Tekankan Peran Bhabinkamtibmas dalam Deteksi Dini Konflik

114
Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi.

ZONA HUKUM – Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, menegaskan pentingnya upaya pencegahan gangguan kamtibmas dalam wilayah hukumnya.

Hal ini disampaikannya saat memimpin apel pagi dan memberikan commander wish kepada seluruh personil Polres dan Polsek jajarannya pada Senin (31/07/2023).

Dalam sambutannya, AKBP Dasveri Abdi SIK mengapresiasi kinerja para personil yang telah menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut. Ia menekankan peran vital kepolisian dalam mencegah tindakan kriminal serta menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Menurutnya, langkah pencegahan ini memiliki dampak besar terhadap keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Tugas pencegahan yang telah dilaksanakan oleh Tim Resmob, Tim Patroli Presisi, Patroli Ranmor Samapta, dan Bhabinkamtibmas di wilayah patut diapresiasi. Kita harus selalu waspada dan mengambil langkah pencegahan saat menghadapi potensi konflik,” ucapnya dengan tegas.

Kapolres juga menekankan perlunya memberikan efek jera yang tegas dan terukur sebagai bagian dari upaya pencegahan. Upaya ini didukung oleh seluruh tokoh masyarakat, sehingga setiap potensi kerawanan dan permasalahan, sebesar apapun, dapat dicegah.

Kapolres juga menyoroti peran aktif Bhabinkamtibmas dalam menyerap informasi dari masyarakat. Terutama karena memasuki tahun politik, upaya penanganan permasalahan harus cepat dan tepat untuk menghindari potensi konflik.

“Penanganan harus cepat, tepat, dan tegas. Jangan lengah dalam menghadapi situasi, lakukan deteksi dini, dan libatkan tokoh-tokoh masyarakat dalam penanganan masalah,” tambahnya.

Dengan komitmen dari jajaran kepolisian dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kotamobagu dapat terus terjaga dengan baik. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here