Bupati SSM Komitmen Reduksi Pengangguran: Boltim Buka 203 Formasi PPPK Nakes dan Guru

157
Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto.

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, (SSM) menunjukkan perhatiannya yang besar terhadap upaya pengurangan atau mereduksi angka pengangguran di wilayahnya.

Sejalan dengan komitmen tersebut, Pemerintah Kabupaten Boltim kembali mengambil langkah konkret dengan membuka rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) melalui program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2023.

Dalam pengumuman resmi yang diterbitkan di situs web resmi Pemerintah Kabupaten Boltim (news.boltimkab.go.id), Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Abdal Mamonto, mengungkapkan bahwa penerimaan CASN PPPK ini akan terdiri dari 203 formasi. Rincian formasi tersebut terbagi menjadi 129 formasi untuk Tenaga Guru dan 74 formasi untuk Tenaga Kesehatan.

“Berkat kebijakan pak Bupati hingga tahun 2023, Pemda Boltim kembali membuka penerimaan ASN PPPK untuk tenaga Guru dan Kesehatan. Selanjutnya, kita tinggal menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB),” jelas Abdal Mamonto.

Pada kesempatan terpisah, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengungkapkan pentingnya penerimaan ASN PPPK sebagai peluang bagi para putra dan putri daerah yang telah lama mengabdi sebagai tenaga honorer.

“Saat ini, prioritas utama dalam pengadaan ASN adalah untuk sektor pendidikan dan kesehatan, yang berkontribusi pada pelayanan dasar. Dengan adanya penerimaan CASN, ini diharapkan dapat mengurangi tingkat pengangguran di wilayah Boltim. Langkah ini membuka peluang bagi mereka yang telah lama mengabdi sebagai tenaga honorer di daerah ini untuk diangkat menjadi ASN PPPK. Hal ini akan berdampak positif pada status dan kesejahteraan mereka,” kata Bupati.

Dengan adanya langkah konkret ini, Pemerintah Kabupaten Boltim menunjukkan komitmennya dalam mengatasi permasalahan pengangguran dan memberikan kesempatan lebih luas bagi warga lokal untuk berkontribusi dalam sektor pendidikan dan kesehatan. Langkah ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan pada perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here