Menghadapi Pemilu 2024, Kapolres Kotamobagu Periksa Kesiapan Peralatan Keamanan dan Kendaraan Dinas

145

ZONA KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, memimpin apel pergelaran pengecekan peralatan keamanan (Alpakam), Alat material khusus (Almatsus), dan kendaraan inventaris dinas dalam rangka memastikan kesiapan menghadapi Pemilu serentak tahun 2024 serta menghadapi audit kinerja dari Itwasum Polri. Kegiatan ini berlangsung di halaman Polres Kotamobagu, Rabu (9/8/2023).

Dalam apel tersebut, hadir pula Wakapolres, Kompol Arie Prakoso SIK, serta pejabat utama (PJU) dan para perwira yang bertanggung jawab terhadap peralatan dan kendaraan tersebut.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Kapolres Kotamobagu terhadap berbagai jenis peralatan keamanan (Alpakam), Alat material khusus (Almatsus), dan kendaraan inventaris dinas Polres Kotamobagu dilakukan secara cermat dan teliti.

Peralatan yang diperiksa meliputi kendaraan dinas seperti Randis R2, R4, dan R6, serta kendaraan taktis seperti Tambora, AWC, Raisa, kelengkapan Dalmas, senjata api laras panjang/pendek, flash ball beserta amunisinya, dan peralatan komunikasi Handy Talky (HT).

Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, dalam keterangannya menjelaskan tujuan dari pelaksanaan apel pergelaran Alpakam, Almatsus, dan kendaraan inventaris dinas tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah konkret untuk mendukung operasional kepolisian di lapangan, terutama dalam persiapan menghadapi Pemilu serentak serta tahapan Pilkada yang akan datang.

“Kami melihat dan memeriksa kesiapan kita, termasuk kondisi dan perawatan alat-alat yang ada. Langkah ini penting untuk memastikan bahwa Polres Kotamobagu siap dalam mengamankan Pemilu dan menjaga ketertiban masyarakat,” ujar Kapolres.

Langkah proaktif yang diambil oleh Polres Kotamobagu ini menegaskan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan melakukan pemeriksaan dan perawatan secara rutin terhadap peralatan dan kendaraan, diharapkan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 akan berjalan lancar dan aman bagi seluruh warga Kotamobagu.

Selain itu, langkah ini juga mencerminkan upaya untuk memenuhi standar audit kinerja dari Itwasum Polri, memastikan integritas dan kualitas kerja Polres Kotamobagu tetap terjaga. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here