Siap Bertugas, 36 Anggota Paskibraka Kotamobagu Resmi Dikukuhkan Tatong Bara

150

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, telah resmi mengukuhkan 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu tahun 2023.

Prosesi pengukuhan dilakukan terhadap 36 anggota Paskibraka, yang terdiri dari 19 putra dan 17 putri, yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Selasa (15/8/2023).

“Tepat pada hari ini, dengan memohon ridho Allah SWT, saya Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, melantik adik-adik calon Paskibraka menjadi anggota Paskibraka tahun 2023,” ujar Tatong Bara saat membacakan naskah pelantikan.

Dalam sambutannya, Tatong mengucapkan selamat kepada semua anggota Paskibraka Kota Kotamobagu tahun 2023 yang baru saja dikukuhkan.

“Kami atas nama pribadi dan pemerintah, menyampaikan selamat kepada adik-adik yang baru saja dilantik dan memberikan apresiasi kepada para pembina serta pelatih adik-adik Paskibraka yang akan bertugas pada peringatan detik-detik proklamasi,” ucap Tatong.

Tatong menekankan bahwa anggota Paskibraka Kota Kotamobagu tahun 2023, yang telah melalui seleksi ketat dan latihan berjenjang, diharapkan akan menjaga disiplin dan kekompakan seperti yang diterima selama pelatihan.

Ia juga mengingatkan mereka untuk menjaga kesehatan agar dapat memberikan penampilan maksimal pada acara puncak.

Wali Kota juga berharap agar seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia berjalan dengan baik. Rangkaian kegiatan ini meliputi pengukuhan dan pelantikan Paskibraka, ziarah nasional, pemindahan duplikat bendera, serta puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 hingga penurunan bendera.

Acara pengukuhan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf. Topan Angker, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Junita Beatrix Ma’i, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, para asisten, pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, serta orang tua anggota Paskibraka. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here