Kapolres Kotamobagu Pimpin Upacara Ziarah Nasional dalam Peringatan HUT RI ke-78

109

ZONA KOTAMOBAGU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, memimpin upacara ziarah nasional untuk menghormati para pahlawan. Kegiatan ini diadakan dengan khidmat, Rabu (16/08/2023) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kelurahan Mongkonai, Kotamobagu Barat.

Pantauan media, Pleton dari unsur TNI, Polri, Pejabat Pemkot Kotamobagu, Pol-PP, dan Pramuka telah berbaris rapi di halaman TMP. Rombongan yang dipimpin oleh Kapolres Kotamobagu ini menunjukkan kesungguhan dan kekompakan dalam mengikuti rangkaian ziarah.

Dalam kesempatan ini, AKBP Dasveri Abdi SIK mengingatkan pentingnya semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga serta mengisi kemerdekaan yang telah diraih. Kapolres menekankan pentingnya memahami sejarah perjuangan bangsa untuk menginspirasi generasi muda dalam berkontribusi bagi masa depan yang lebih baik.

“Peringatan HUT RI ini bukan hanya seremonial semata, tetapi juga momentum untuk merenungkan sejarah dan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan serta cinta tanah air kepada generasi penerus,” kata Kapolres.

Peringatan HUT RI ke-78 di Kota Kotamobagu ini telah menciptakan momentum berharga bagi masyarakat dalam memupuk rasa kebangsaan dan semangat cinta tanah air. Semoga semangat perjuangan dan kecintaan terhadap Indonesia terus berkobar dalam semua lapisan masyarakat. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here