Terkait Rolling Jabatan, Ini Kata Wali Kota Tatong Bara

151
Wali Kota Tatong Bara.

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TB-NK), bakal melakukan penyegaran struktur kabinet Pemerintahan, dalam waktu dekat.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Tatong Bara, usai menghadiri rapat paripurna Pengumuman Berakhirnya Masa Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu periode 2018-2023, Kamis (24/8/2023).

Wali Kota Tatong Bara mengungkapkan bahwa rencana rolling jabatan ini masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Alasan di balik penundaan ini adalah beberapa jabatan memerlukan sertifikasi yang harus dipenuhi oleh calon penggantinya.

“Verifikasi dari KASN ini akan menentukan apakah mereka sudah bersertifikasi atau belum. Setelah rekomendasinya keluar, kita akan segera melaksanakan pelantikan,” jelas Tatong Bara, kepada awak media.

Namun, hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai jadwal pelaksanaan rolling jabatan ini.

“Tentang jadwalnya, kita masih menunggu. Tetapi jika sudah ada kepastian, undangan akan segera disebarkan kepada semua pihak terkait,” ungkapnya.

Terinformasi, rolling jabatan ini akan melibatkan beberapa jabatan, mulai dari eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya penyegaran dalam struktur pemerintahan. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here