Tim Audit Itwasum Polri Evaluasi Kinerja Lima Polres di BMR

105

ZONA KOTAMOBAGU – Tim Audit Kinerja Rutin Inspektorat Pengawasan Umum (ITWASUM) Polri melakukan audit kinerja tahap II tahun 2023 di lima Polres yang berada di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Kegiatan audit ini difokuskan pada aspek pelaksanaan dan pengendalian, yang dilaksanakan di Aula Sutanraja Hotel Kotamobagu, Kamis (24/8/2023).

Kelima Polres yang terlibat dalam audit ini meliputi Polres Kotamobagu, Polres Bolmong, Polres Bolmong Timur, Polres Bolmong Selatan, dan Polres Bolmong Utara.

Tim audit dengan teliti mengevaluasi kegiatan operasional masing-masing Polres dalam mendukung tugas pokok kepolisian.

Penilaian mencakup efektivitas patroli, penanganan kejahatan, penegakan hukum, serta pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, aspek pengendalian juga menjadi perhatian utama tim audit. Mereka memeriksa sistem pengawasan internal yang diterapkan oleh Polres untuk mencegah penyimpangan dan pelanggaran.

Evaluasi dilakukan terhadap manajemen aset, kepatuhan terhadap prosedur operasional standar, serta tindakan disiplin terhadap anggota yang melanggar aturan.

Tim Audit yang dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Bobyanto, L. O. R. Adoe, menyatakan bahwa hasil audit ini akan menjadi dasar untuk memberikan rekomendasi perbaikan kepada masing-masing Polres.

Tujuannya adalah meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas dalam pelaksanaan tugas kepolisian serta menjaga integritas institusi Polri.

Diharapkan bahwa langkah-langkah perbaikan yang dihasilkan dari audit ini akan memberikan dampak positif dalam peningkatan pelayanan publik dan kualitas kinerja.

Hasil audit kinerja akan dibahas dalam rapat evaluasi bersama jajaran pimpinan Polri untuk memastikan tindak lanjut yang tepat dan komprehensif. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here