Ketua KONI Kotamobagu Dorong Atlet Lokal Menuju Prestasi Nasional di Turnamen Volly Ball

163
Ketua KONI Kotamobagu, Meiddy Makalalag.

ZONA KOTAMOBAGU – Turnamen Volly Ball putra dan putri yang memperebutkan Piala Ketua KONI Kota Kotamobagu dan Piala Ketua PBVSI Kota Kotamobagu, dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke-78, secara resmi dibuka oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, pada Rabu malam (6/9/2023).

Acara ini berlangsung meriah di lapangan Bogani, Desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol. Inf. Topan Angker, S.Sos, serta Wakapolres Kotamobagu Kompol. Arie Prakoso, SIK MH, mewakili Kapolres Kotamobag, AKBP Dasveri Abdi SIK, sejumlah pimpinan OPD, camat serta lurah dan kepala desa di kecamatan Kotamobagu Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag ST, mengungkapkan komitmennya untuk memajukan olahraga di Kota Kotamobagu.

Meiddy menyebutkan bahwa dalam satu tahun terakhir, hampir semua cabang olahraga telah melaksanakan kegiatan yang diorganisir oleh KONI. Turnamen-turnamen itu seperti sepak takraw, bulu tangkis, sepak bola, dan bola voli telah memberikan peluang bagi atlet-atlet Kota Kotamobagu untuk mengasah kemampuan mereka.

Meiddy Makalalag, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kotamobagu, menjelaskan bahwa kegiatan-kegiatan ini adalah upaya untuk memberikan ruang kepada atlet-atlet Kota Kotamobagu sehingga mereka dapat berkompetisi, menguji kemampuan, dan membawa nama baik daerah dalam turnamen tingkat daerah, provinsi, nasional, dan bahkan internasional.

“Sehebat apapun atlit-atlit kita latihan, kalau tidak ada turnamen seperti ini, yakin dan percaya kita tidak bisa mengukur kemampuan mereka,” ujar Meiddy Makalalag.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Kotamobagu yang telah mendukung berbagai kegiatan olahraga yang diselenggarakan oleh KONI Kota Kotamobagu.

Ia berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut untuk memajukan olahraga di kota Kotamobagu ke depan.

Diketahui, Turnamen Volly Ball ini diikuti oleh sekitar 30 tim dari berbagai daerah, termasuk Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo. Mereka akan bersaing sengit untuk meraih Piala Ketua KONI Kota Kotamobagu dan Piala Ketua PBVSI Kota Kotamobagu tahun 2023, dengan harapan bahwa turnamen ini akan menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama baik daerah. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here