Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Bupati SSM Sampaikan ini

121

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka peningkatan kapasitas Aparatur Desa berkerjasama dengan Pusat Studi Strategi Pembangunan Daerah. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Gino Feruci Braga Bandung pada Kamis (14/09/2023).

Ketua Panitia Kegiatan Bimtek, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Boltim, Rahman Hulalata S.Pd MM, mengatakan bahwa kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja para aparatur desa.

“Peningkatan kapasitas aparatur dan Lembaga Desa merupakan salah satu program prioritas dari Pemda Boltim dalam rangka meningkatkan kinerja Aparatur Desa, BPD, dan Lembaga Desa lainnya,” kata Rahman.

Dalam sambutannya, Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, menekankan pentingnya kegiatan peningkatan kapasitas bagi Aparatur Desa sesuai amanat Undang-undang tentang Desa.

“Peningkatan kapasitas ini sudah menjadi kewajiban Pemda, sesuai Undang-undang Desa nomor 6 tahun 2014. Pemerintah daerah wajib melakukan peningkatan kapasitas terhadap kepala desa dan Perangkat Desa termasuk BPD,” kata Bupati.

Bupati Mamonto juga berharap agar semua peserta Bimtek mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian dan keseriusan.

“Saya berharap kepada semua peserta untuk mengikuti materi dari pemateri dengan cermat, karena manfaat dari pelaksanaan Bimtek ini adalah bagaimana meningkatkan kinerja kita, terutama dalam pelayanan di Desa,” tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Kemendagri DR. H. Mansyur Achmad KM, M.Si, Ketua TP PKK Boltim Ny Seska Ervina Budiman S.Sos, Staf Khusus Bupati Masrianto Patra, Asisten Bidang Pemerintahan Hendra Tangel SH, Kepala Inspektorat Daerah Ade Herli Mokoginta, SH, serta Kepala Dinas Kominfo Moh Rezhah Mamonto, S.Kom.

Dengan berbagai pihak yang turut serta, diharapkan kegiatan Bimtek ini akan memberikan kontribusi positif dalam memajukan pelayanan di Desa yang ada di Kabupaten Boltim. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here