Pemkot Terus Berbenah Jelang P2 Adipura

539

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu terus memaksimalkan upaya menjaga kebersihan di wilayahnya dengan berbagai pembenahan. Salah satunya meningkatkan sarana kebersihan bagi warga.

Sebagaimana dikatakan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Alex Saranaung, jelang penilaian Tahap 2 (P2) Piala Adipura, pihaknya mulai membagikan tempat sampah di setiap desa dan kelurahan yang ada di empat kecamatan.

“Setiap desa dan kelurahan mendapat tiga tempat sampah yakni, untuk sampah organik, sampah plastik dan sampah beracun,” kata Saranaung, Senin (20/03).

Persiapan Penilaian  ini lanjut Saranaung, pihaknya tidak hanya membagikan tempat sampah di setiap desa dan kelurahan yang ada, namun juga terus membenahi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan Rumah Kompos, termasuk kerja bakti di sejumlah titik strategis.

“Semuanya kita persiapkan dengan sebaik-baiknya agar saat penilaian nanti semua berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” akunya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kebersihan lingkungan masing masing dan dapat mendukung program lipu modarit lipu mosehat yang dicanangkan Pemerintah Kotamobagu.

“Lingkungan yang bersih tentunya kesehatan kita akan terjaga,” jelasnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here