Tingkatkan SDM di Bidang TIK, Diskominfo Gelar Pelatihan HCI

632

ZONA KOTAMOBAGU – Dalam rangka meningkatan kemampuan serta pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu melaksanakan In House Training terkait penggunaan Teknologi Virtualisasi Server atau Hyper Converged Infrastructure (HCI), Senin (20/03).

Kegiatan diikuti seluruh tenaga operasional data center Diskominfo, dengan menghadirkan narasumber dari perusahaan Sangfor Technologies Shenzen China yakni Liu Hai Tao dan Jonathan selaku perwakilan Sangfor Indonesia.

Kepala Diskominfo Kota Kotamobagu Moch Agung Adati melalui Kepala Bidang Tekhnologi Informasi dan Komunikasi Indra Sutriadi Pipii mengatakan, “Pelatihan yang dilaksanakan itu guna memberikan pembekalan kepada tenaga data server dalam penggunaan HCI dari perusahaan Sangfor Technoligies,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Data Center Kota Kotamobagu Rudhie Unu menjelaskan, Sistem Virtiualisasi Server atau HCI merupakan langkah efisiensi anggaran. “Artinya dengan menggunakan 1 server tersebut perbandingannya sama dengan menggunakan 10 server biasa dengan kegunaaan yang sama, tapi fungsinya lebih komplit,” ujar Rudhie.

Menurutnya, untuk saat ini pembekalan tenaga operasional data center masih menjadi prioritas. Untuk itu diharap ke depan saat mulai dioperasikannya Data Center, SDM-nya pun sudah siap dalam mengoperasikannya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here