Disdukcapil Bolmong Akui Keterbatasan Jaringan Internet Hambat Pelayanan

541
Iswan Gonibala
Iswan Gonibala

ZONA BOLMONG –  Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Bolaang Mongondow (Bolmong) mengaku alami kendala tersendiri dalam pelayanan pendataan penduduk disebabkan luasnya wilayah Bolmong yang tidak ditunjang jaringan internet yang baik.

Kepala Disdukcapil Iswan Gonibala mengatakan, untuk mendata 200 desa dan dua kelurahan memerlukan cukup waktu, “Di Bolmong tidak seperti di Kotamobagu. Kalau di Kotamobagu pelaporan akte kematian saja mereka sudah memakai sistem online, jadi akurasi data terpenuhi. Sampai sekarang kami belum bisa menerapkan sistem online seperti yang di Kotamobagu,” ungkapnya.

Gonibala mengakui saat ini pekerjaan di Disdukcapil agak terlambat dalam pembaruan data. “Pekerjaan sehari saja bisa sampai berhari–hari. Selain itu dalam update pembaruan data kita agak terlambat,” ungkapnya.

Namun dengan kendala dan keadaan seadanya, Ia mengakui dinasnya akan tetap berupaya memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. “Mau bagaimana lagi dengan kekurangan yang ada saat ini bukan berarti kita takbisa melakukan apa apa, kita akan tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya

Ia berharap kedepan jaringan internet untuk membantu pekerjaan kantor akan lebih baik. “Dengan berjalannya waktu, persoalan ini pasti akan terselesaikan dan bisa meningkatkan kinerja lebih baik lagi,” harapnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here