Channy: Peralihan Musim Potensi Cuaca Ekstrem

580

Channy Wajong

ZONA BOLMONG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong mengimbau warga agar berhari-hati menghadapi masa peralihan musim dari kemareau ke musim penghujan.

 “Informasi yang masuk dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan masa peralihan yang terjadi di awal bulan Mei ini sangat berbahaya karena ada potensi cuaca ekstrem,” ujar Kepala BPBD Channy Wajong, Selasa (09/05) siang tadi.

Warga Bolmong harusnya lebih mengantisipasi dampak curah hujan yang tinggi yang dapat mengakibatkan banjir, longsor, angin kencang dan abrasi pantai.

“Pihak kami sudah mengingatkan ke setiap kelurahan dan desa yang ada di Bolmong terkait perubahan cuaca ini,” ungkapnya.

Kembali ia mengimbau kepada setiap Lurah dan Kepada desa agar meningkatkan kesiapsiagaan dan tindakan–tindakan preventif yang diperlukan, mengingat data dari BMKG sampai bulan Mei curah hujan cukup tinggi.

“Pihak kami langsung menindaklanjuti data dari BMKG, seperti melaksanakan upaya–upaya kesiapsiagaan keadaan darurat, sehingga mampu meminimalisasi potensi dampak bencana melalui penanganan yang bersifat cepat, tepat dan terpadu,” tutupnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here