Ujian Nasional, Rastono: 54 Siswa Yang Tidak Lulus

705

rastono

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan Kotamobagu melansir dari 2.432 sisiwa tingkat SMP sederajat yang terdaftar ikut Ujian Nasional (UN), hanya 2.378 siswa yang dinyatakan lulus. Bagi siswa yang dinyatakan tidak lulus, karena tidak mengikuti UN dan tidak mendaftar hingga batas akhir pendaftaran ujian nasional susulan.

“Dari total 2.432 sisiwa yang terdaftar, yang lulus hanya 2.378 . artinya ada 54 siswa yang tidak lulus,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala melalui kabid Pendidikan Dasar, Rastono, kemarin.

Menurutnya, selama pelaksanaan ujian berlangsung, hanya diikuti 2.378 siswa. Para siswa yang tidak lulus dikarenakan tidak mengikuti ujian nasional . Namun demikian, masih ada dua siswa yang mendaftar untuk mengikuti ujian susulan.

Dijelaskan, bagi siswa yang tidak lulus, selain karena tidak mengikuti ujian, karena sudah tidak terdaftar lagi ujian nasional susulan pada Jumat (12/05). “Tidak ada lagi yang mendaftar, jadi otomatis mereka tidak lulus,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, sebelum pelaksanaan ujian nasional berakhir pihak sekolah telah berupaya untuk memanggil bahkan menjemput para siswa untuk melaksanakan ujian susulan.

“Kami tetap memeberikan kesempatan bagi mereka jika ingin mengulang tahun depan, baik mengikuti jalur formal atau kesetaraan,” pungkasnya.(ads/gito)

=========================================

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here