BPKD Kotamobagu Rampungkan Berkas Lelang Mobnas

591
Rio A. Lombone, SSTP, MH

ZONA KOTAMOBAGU – Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu saat ini tengah merampungkan berkas pengajuan pelaksanaan lelang aset Mobil Dinas (Mobnas) ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Manado.

“Saat ini kita tengah merampungkan sejumlah administrasi. Mulai dari kelengkapan kendaraan hingga persetujuan dari pimpinan daerah, selanjutnya kita serahkan ke KPKNL,” ungkap Kepala BPKD Kotamobagu, Rio A Lombone melalui Kepala Bidang Aset, Sugiarto Yunus.

Dijelaskan, untuk Mobnas sebanyak 41 unit sudah dinilai oleh KPKNL. Nantinya, jika pengajuan pelaksanaan lelang disetujui KPKNL, maka proses lelang sudah bisa diselenggarakan.

“Untuk kendaraan sudah dinilai. Nah, pengajuan yang nantinya kita ajukan akan diverifikasi oleh KPKNL. Jika disetujui, maka KPKNL akan menyusun jadwal untuk pelaksanaan lelang,” pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang mengungkapkan bahwa untuk 39 unit Mobnas akan dilelang secara terbuka. Sisanya akan dilelang secara tertutup dikarenakan digunakan oleh pimpinan daerah.

“Untuk lelang terbuka, semua elemen masyarakat bisa ikut lelang. Tetapi ada mekanisme yang nantinya diatur oleh KPKNL dalam proses lelang,” singkatnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here