Pemkot Kotamobagu Optimis Kembali Raih WTP

702

rio lombone

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu optimis tahun 2017 dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hasil dari pemeriksaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Utara.

Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Rio Lombone, sejauh ini Pemkot terus meningkatkan pengelolaan keuangan. “Saya optimis Pemkot Kotambagu masih akan mendapat opini WTP dari BPK,” katanya.

Sejaka awal kata mantan Kabag Organisasi dan Hukum Pemkot ini, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara berkomintmen untuk tetap transparan akuntabel dalam pengelolaan keuangan. Bahkan menurutnya, jelang pemeriksaan, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminita fokus untuk menyiapkan dokumen yang dibutuhkan tim pemeriksan.

“Memberikan data yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa, juga memberikan informasi yang akurat agar pemeriksaan dapat berjalan dengan baik dan lancar merupakan sebuah bentuk komitmen pemkot. Dan itu sudah diintruksikan Ibu Wali Kota,” ucapnya.

Sekadar diketahui, sejak 2013 pengelolaan keuangan Pemkot Kotamoabagu boleh dibilang baik. Dari 2013 hingga 2016 BPK memberikan opini WTP kepada Pemkot Kotamoabagu. Terinformasi, direncanakan penerimaan LHP dari BPK untuk Kota Kotamobagu akan dilaksanakan pada Jumat 9 Juni 2017 mendatang.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here