Polsek Lolak Pantau Labuang Uki

576

AKP Suharno

ZONA HUKRIM – Kepolisian Sektor Lolak (Polsek Lolak) Bolmong mengimbau kedua kubu yakni Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan warga Labuan Uki yang sempat bersitegang di pelabuhan agar tetap menjaga keamanan.

Kapolsek Lolak AKP Suharno mengatakan, pihaknya terus melakukan pantauan agar tidak ada lagi kejadian susulan. “Untuk kedua kelompok diharapkan agar dapat menahan diri. Dan kiranya masalah ini dapat diselesaikan dengan pembicaraan yang baik,” ungkapnya Kamis (06/07) sore tadi.

Dijelaskan, peristiwa ini bermula saat terminal Pelabuhan Labuang Uki melakukan aktifitas bongkar muat kapur. “Perseturuan ini dikarenakan ada masyarakat yang pro dan kontra. Untuk mencegah adanya kejadian serupa, kami telah menempatkan anggota di pelabuhan agar bisa mengontrol,” ujarnya.

Terpisah, Sekertaris Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas lll Labuan Uki (KUPP) Bawehu Talimbekas mengatakan, untuk permasalahan yang terjadi itu, pihaknya nenghentikan sementara kegiatan bongkar muat kapur. “Kami menghentikan sementara aktifitas bongkar muat ini, kami masih menunggu sampai kedua belah pihak menyepakati dan menyetujui permasalahan yang terjadi,” jelasnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here