KK Tuan Rumah Road Show Perpustakaan se-Sulut

619
TUAN RUMAH: Walikota Tatong Bara memberi sambutan pada kegiatan road show perpustakaan se-Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Lapangan Aruman Jaya Kelurahan Motobi Kecil.

ZONAKOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat dengan memaksimalkan fasilitas perpustakaan keliling. Hal ini diutarakan Walikota Tatong Bara, dalam sambutannya pada kegiatan road show perpustakaan se-Provinsi Sulawesi Utara, yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan kearsipan Provinsi, di Lapangan Motoboi Kecil, Rabu (9/8).

“Selain itu ada juga kegiatan pelatihan untuk petugas perpustakaan di desa dan kelurahan terkait manajemen dan pengolahan perpustakaan,” kata walikota.

Walikota mengungkapkan, Pemkot sangat menyambut baik serta ikut ambil bagian dalam menyukseskan kegiatan road show perpustakaan tersebut. “Kegiatan ini akan lebih menambahkan semangat kami untuk meningkatkan gemar membaca masyarakat dan khususnya siswa,” ungkap walikota.

Wakil Gubernur, Steven Kandouw, mengungkapkan program gemar membaca yang dilaksanakan tersebut diharapkan dapat bermuara pada peningkatan Sumber Data Manusia (SDM)masyarakat di Sulawesi Utara. “Target kita kualitas pendidikan di Sulut akan terus meningkatkan. Salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah minat baca masyarakat. Mari kita keroyokan dalam meningkatkan kualitas SDM melalui kegiatan gemar membaca,” ungkap Wagub.

Kegiatan road show perpustakaan itu diikuti semua daerah perpustakaan daerah di Sulut, serta dihadiri Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional, Dedi Junaidi. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here