Wali Kota Buka Kegiatan Sharing Knowledge dan Diskusi Kota Cerdas

664

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara membuka kegiatan sharing knowledge dan diskusi kota cerdas, Rabu (20/9). Kegiatan yang diselenggarakan PT Nusantara Compnet Integrator di Hotel Four Point by Sheraton itu mengangkat tema transformasi digital menuju kota ceras berbasis pelayanan yang maksimal.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan teknologi informasi dan komunikasi merupakan salah satu sumber daya yang sangat penting dan perlu untuk dikelola dan dimanfaatkan dalam setiap penyelenggaraan pemerintahan di daerah. Dengan begitu, pelayanan ke masyarakat akan lebih sederahana, efektif dan efisien.

Pada kesempatan itu, walikota juga mengatakan Pemkot sedang berupaya menjadikan Kota Kotamobagu sebagai kota cerdas. Data center, command center dan fasilitas penunjang lainnya sudah disiapkan untuk mewujudkan target tersebut. “Pemerintah Kota Kotamobagu juga telah memiliki berbagai aplikasi pelayanan pada beberapa SKPD. Tujuannya adalah memaksimalkan pelayanan ke masyarakat,” kata Wali Kota.(adv/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here