Kawan Kota FC Mampu Imbangi Kopandakan Legend

654
Tim Kawan Kota FC

ZONA KOTAMOBAGU — Pertandingan Kawan Kota FC melawan Kopandakan Legend, Rabu (14/10), menjadi pembuka kegiatan sepakbola yang diselenggarakan pemuda dan Pemerintah Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kawan Kota yang mengenakan kostum putih-biru tampil berhati-hati saat pertanding baru dimulai. Sementara tim tuan rumah yang diperkuat beberapa eks punggawa Persibom Bolaang Mongondow langsung mengambil alih permaian. Serangan bertubi-tubi dari tuan rumah lewat kedua sisi lapangan belum mampu menembus pertahanan kokoh yang digalang Rusmin Mamonto. Tim Kawan Kota bukan tanpa peluang. Operan pendek dari kaki ke kaki beberapa kali menembus pertahanan tim tuan rumah. Akan tetapi penyelesain akhir yang kurang baik masih menjadi kendala Kawan Kota untuk mencetak gol. Di separuh pertandingan, Kopandakan Legend baru berhasil membobol gawang Kawan Kota yang dijaga Savdar Fransisco. Lewat skema serangan balik dari sektor kiri, Pra Sugiarto Yunus mengirim umpan manja kepada pemain depan dan berhasil diselesaikan dengan baik. Gol tercipta dan kedudukan berubah menjadi 1-0.
Tertinggal defisit satu gol, Kawan Kota langsung merespon dengan merubah skema permaian. Alhasil, serang bertubi-tubi le pertahanan tim lawan tercipta. Tendangan pemain depan, Renza Bambuena, masih bisa ditangkap dengan manis oleh penjaga gawang. Demikian juga dengan keras winger Kawan Kota, Rendi Lasut, yang hanya membentur tiang gawang. Keasyikan menyerang, Kawan Kota justru kembali kebobolan. Lewat serangan balik cepat, tim tuan rumah berhasil menggetarkan jala gawang Kawan Kota untuk yang kedua kalinya.
Beberapa pergantingan pemain dilakukan trio pelatih Kawan Kota, Hasdy Fattah, Kano Tontolawa dan Dadang Djabu. Akan tetapi strategi menyerang diakhir pertandingan yang diisntruksikan ketiganya dari pinggir lapangan tak mampu merubah skor hingga pertandingan selesai
“Liar biasa perjuangan Kawan Kota. Meskipun kalah tapi mampu mengimbangi permaianan tim lawan,” kata Kano didampingi Dadang dan Hasdy.
Ketua Pemuda Kopandakan, Pra Sugiarto Yunus, mengapresiasi Tim Kawan Kota yang sudah ikut ambil bagian pada pembukaan kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada Tim  Kawan Kota dan seluruh teman-teman wartawan di Kotamobagu yang sudah ikut meramaikan kegiatan ini,” sebut Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu itu. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here