Gandeng LKPP RI, BKPSDM Boltim Sukses Gelar Diklat PBJ

707

ZONA BOLTIM – Puluhan peserta dari berbagai instansi di jajaran Pemkab Bolmong Timur (Boltim) antusias mengikuti diklat pengadaan barang dan jasa di Hotel Grand Puri Manado, Senin (29/04/2019).

Diklat itu dilaksanakan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerinrtah (LKPP-RI).

Kepala BKPSDM Boltim, Robbi Mamonto, menjelaskan, diklat ini digelar kurang lebih lima hari. Serta menghadirkan pemateri dari LKPP RI dan sejumlah fasilitator pengadaan barang dan jasa yang mengantongi sertifikasi.

“Peserta kali ini terdiri dari 40 orang ASN dari sejumlah instansi di Pemkab Boltim. Usai materi peserta juga akan menjalani tes akhir dengan metode Computer Assisted Test (CAT) di BKN Sulut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Diklat PBJ tersebut dibuka langsung oleh Bupati Boltim. Olehnya, kegiatan itu sendiri memiliki peran signifikan dalam pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah daerah setempat. “Bagi yang lulus akan mendapatkan sertifikat dari LKPP RI. Kemudian, peserta lulus akan kita sebar ke masing-masing SKPD,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Sehan Landjar, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sangat penting. Sebab, mengukur kemampuan peserta diklat untuk menyerap materi dan lulus uji kompetensi. “Tentunya kegiatan ini merupakan hal penting untuk peningkatan kapasitas dalam mempersiapkan diri sebagai pengelolah barang/jasa pemerintah,” kata Bupati. (Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here