Muljadi Siap Lanjutkan Program Sande di Dinas PUPR

679
Muljadi Surotenojo

ZONA KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang baru dilantik pekan lalu, Muljadi Surotenojo, mengaku siap menuruskan program kegiatan yang sudah dirintis pejabat kepala dinas sebelumnya.

“Untuk program-program di PUPR saya belum sempat lihat seluruhnya, tapi yang jelas saya bekerja sesuai dengan visi misi TBNK (Tatong Bara-Nayodo Koerniawan). Seperti pekerjaan infrastruktur jalan kita harus realisasikan itu dalam kepemimpinan TBNK,” kata Muljadi.

Lanjutnya, 25 persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020 diprioritaskan pada infrastruktur. “Tapi dari 25 persen itu tidak seutuhnya dibelanjakan pada infrastruktur, sebab keuangan kita masih fokus ke kegiatan lain, apa terlebih dengan adanya efisiensi anggaran juga,” sebutnya.

Ia juga menerangkan, sejak dipercayakan sebagai Kepala Dinas PUPR, akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di dinas tersebut. “Untuk tahun lalu menurut pak Sekda, IMB tidak capai target, sebab perhitungannya agak keliru waktu itu sehingga tidak mencapai target 100 persen, hanya sekitar 80-an persen. Tapi untuk bina marga itu target PAD sudah 100 persen lebih,” ujarnya.

Untuk merealisasikan target PAD IMB tahun ini, ia mengatakan sudah menyusun langkah-langkah strategis sejak masuk bekerja di Dinas PUPR. “Sejak saya masuk bekerja, saya langsung buat surat permintaan data dari desa dan kelurahan supaya dimasukan siapa saja yang belum ada IMB. Jadi target kita minimal 50 persen penduduk Kota Kotamobagu harus ber-IMB,” tuturnya.

Ditambahkannya, untuk program-program di tahun 2020 nanti akan mulai action pada Bulan Maret. “Sekarang kan masih ada proses lelang, Insya Allah bulan maret sudah mulai jalan. Tapi untuk saat ini masih cuci piring, untuk menyelesaikan laporan-laporan di 2019,” pungkasnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here