45 KPM Desa Moyag Terima BLT Dana Desa Januari 2021

311
Pendamping Desa Moyag memberikan arahan kepada para penerima BLT Dana Desa.

ZONA KOTAMOBAGU – 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Moyag menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) untuk tahap I bulan Januari 2021, Senin (12/4).

Penyaluran bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh pendamping desa Alim Paputungan disaksikan Kaur Pemerintahan dan Bendahara Desa dengan protokol kesehatan secara ketat.

Sangadi (Kepala Desa) Moyag, Drs Rusmin Mamonto, melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Maskur Gumalangit mengatakan, BLT dana desa untuk bulan januari 2021 diserahkan bagi 45 KPM yang ada di desa Moyag. “Masing-masing KPM menerima Rp300 ribu,” kata Maskur.

Dirinya berharap, BLT dana desa yang sudah diterima dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. “Diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga,” harapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Kemudian selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan senantiasa mematuhi imbauan pemerintah yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan selalu berpikiran positif,” ajaknya.

Sementara itu, pendamping desa, Alim Paputungan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa Moyag dan seluruh perangkat desa yang terlibat langsung dalam penyaluran BLT dana desa. “Ucapan terima kasih kepada bapak Sangadi Moyag, sekdes serta perangkat desa yang pada hari ini kembali menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa. Ini merupakan wujud nyata pemerintah pusat, provinsi dan daerah yang selalu memberikan perhatian kepada warga yang terdampak ekonomi akibat pembatasan aktivitas. Semoga dengan disalurkannya bantuan ini dapat membantu serta memenuhi kebutuhan warga,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here