Sambut Ramadhan, Pemerintah dan PHBI Desa Moyag Gelar Mintahang Akbar

178

ZONA KOTAMOBAGU – Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Pemerintah Desa (Pemdes) dan PHBI Desa Moyag bekerja sama dengan Remaja Majelis Dzikir Nurul Khairaat (MDNK) 517 Kota Kotamobagu, Minggu (12/3/2023) malam, menggelar kegiatan Mintahang Akbar (Baca Doa Arwah) dan peringatan Malam Nisfu Sya’ban.

Kegiatan yang digagas remaja masjid, Bukit Tursina Moyag tersebut mengangkat tema “Mempererat Tali Persaudaraan dan Ibadah Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan”.

Mintahang Akbar dan Peringatan Malam Nisfu Sya’ban itu, dihadiri Ketua Majelis Dzikir Nurul Khairaat Sulawesi Utara, Habib Sayyid Mohammad Naim bin Ali Al Jailani, Habib Abdurrahman bin Fadhel bin Djindan, ustadz Idrus Usman, ustadz Nafi Mamonto, Ketua PCNU Kotamobagu, Nasrun Koto dan pengurus PCNU Kotamobagu, Da’i Polri Aiptu Herdianto Mamonto, Danramil Kotamobagu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat Desa Moyag.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan itum-itum atau doa dengan bahasa Mongondow, kemudian dilanjutkan dengan doa arwah yang dipimpin langsung Habib Naim bin Ali Al Jailani yang diikuti seluruh jamaah yang hadir.

Mewakili Kepala Desa Moyag Irwan Pontoh, Imam Besar Moyag Yasser Arafat Massi, menyampaikan permohonan maaf dari kepala desa yang belum sempat bersama-sama dalam kegiatan karena masih menghadiri acara pembukaan STQH ke-VIII tingkat Kota Kotamobagu.

“Bapak sangadi menyampaikan permohonan maaf kepada tamu undangan karena belum bisa bersama-sama dalam kegiatan ini, dan ucapan syukur serta terima kasih pak sangadi haturkan kepada para alim ulama, para ustadz serta Ketua dan Pengurus PCNU Kotamobagu yang telah menghadiri acara Mintahang Akbar di Desa Moyag,” ucapnya.

“Bapak sangadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan kegiatan Mintahang Akbar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 hijriyah,” sambungnya.

Ditambahkannya, momentum Mintahang Akbar dan peringatan Malam Nisfu Sya’ban ini untuk muhasabah dan memperbaiki diri serta mempererat tali silaturahmi dalam menyambut bulan Ramadhan.

“Mari kita bersihkan hati dan jiwa kita untuk menyambut bulan suci Ramadhan, Marhaban Ya Ramadhan,” ujar Yasser. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here