2.309 Pelamar CPNS Boltim Menunggu Jadwal SKD dari BKN

301
Reza Mamonto.

ZONA BOLTIM – Panitia Seleksi (Pansel) Daerah telah mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (2/8).

Ada 2.309 pelamar yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), serta ada 700 pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Untuk pelamar yang TMS, diberi kesempatan menyanggah hasil seleksi administrasi yang diumumkan Pansel. Tahapannya mulai 4 Agustus hingga 6 Agustus dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sedangkan untuk pelamar yang MS, diwajibkan mencetak kartu peserta ujian pada akun SSCASN masing-masing. Pencetakan kartu ujian akan diumumkan selanjutnya oleh panitia seleksi.

“Selesai masa sanggah (tanggal 15 Agustus) pelamar sudah bisa mencetak kartu peserta ujian,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Reza Mamonto.

Untuk SKD, ia mengatakan masih menunggu jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Kita menyesuaikan dengan jadwal BKN,” ujarnya.

Disisi lain, ia mengimbau para pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk lebih giat dan fokus belajar. “Persaingan antar formasi sangat ketat. Kuncinya hanya belajar agar hasil seleksi nanti bisa sesuai yang diharapkan,” imbaunya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here