Percepatan Vaksinasi Covid-19, Pemkab-Polres Boltim Sasar Warga di Tiga Kecamatan

389
Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid SIK bersama pihak Dinkes melihat langsung pelaksanaan vaksinasi Massal di RSUD Pratama.

ZONA BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama Polres Boltim terus memaksimalkan pelaksanaan program percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

Setelah sebelumnya menggelar vaksinasi di Kecamatan Tutuyan, Selasa (7/9) hari ini, Pemkab dan Polres melakukan vaksinasi massal bagi warga di tiga kecamatan yakni; Mooat, Modayag dan Modayag Barat.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag, dengan target vaksinasi sebanyak 300 warga.

Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid SIK didampingi Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi mengatakan, penyuntikan 300 vaksin tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Pelaksanaan vaksinasi massal ini tetap menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai kegiatan vaksinasi ini mengakibatkan kerumunan atau klaster munculnya baru,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, pihaknya telah menyediakan sekitar 300 vaksin jenis sinovac untuk disuntikan kepada warga. “Kami bersama Pemkab menyediakan sekitar 300 vaksin, namun apabila jumlah warga melebihi jumlah vaksin yang disediakan kami akan menambah vaksinnya. Kami juga melakukan vaksinasi dengan metode mobile. Metode ini sudah beberapa kami lakukan dan Alhamdulillah masyarakat merespon positif,” terangnya.

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini, Polres Boltim juga melibatkan Bhayangkari dalam pelayanan kepada warga yang akan menjalani program vaksinasi. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here