Bupati Boltim Lantik 42 Pejabat Eselon II, III dan IV

545
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto melantik pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Boltim.

ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 42 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di Pulau Nanas, Kotabunan, Jumat (10/9).

Pejabat-pejabat yang dilantik menduduki jabatan eselon II B, eselon III A, Eselon III B serta eselon IV A. Khaerudin Mamonto dilantik sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) juga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kominfo). Ia menggantikan pejabat Plt sebelumnya, Ikhlas Pasambuna. Selain itu, ada juga Muhammad Yahya. Ia dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

Selain dua jabatan tersebut, bupati juga melantik tujuh camat. Masing-masing; Frida Manoppo sebagai Camat Kotabunan, Rita Kamumu sebagai Camat Tutuyan, Rosni Mamonto Camat Motongkad, Haslinda Kadengkang Camat Nuangan, Asral Mamonto Camat Modayag, Sarpia Mamonto Camat Modayag Barat, serta Feine Sumual Camat Mooat. Kemudian ada juga sejumlah jabatan Kepala Bagian (Kabag) yang diisi pejabat baru.

Sementara itu, Bupati Sachrul mengungkapkan bahwa masih akan melakukan penyegaran baik eselon IV, III dan II. “Masih ada lanjutan rolling. Itu untuk guru, tenaga kesehatan, kepala bidang, kepala seksi dan terakhir partai utama untuk eselon II,” kata Bupati Sachrul.

Menurutnya, untuk konsep pelantikan itu sendiri direncanakan akan sama dengan pelantikan yang baru saja digelar yakni di alam terbuka. “Tapi untuk hal ini akan melalui proses cukup lama, sebagaimana pidato saya pada pelantikan pertama, menempatkan seorang pejabat itu tidak hanya diputuskan bupati, melainkan bersama Baperjakat. Ada berbagai pertimbangan untuk menetapkan siapa yang di posisi itu, artinya orang yang tepat menempati posisi yang tepat juga, bukan asal tunjuk,” tegas bupati.

Bupati juga menyebut, ada banyak pertimbangan dalam menempatkan posisi pejabat agar melahirkan kabinet yang nyaris sempurna dalam rangka membantu dirinya bersama Wakil Bupati Oscar Manoppo dalam membangun Kabupaten Boltim agar makin bersinar kedepannya.

“Seperti kemampuan, integritas, ketaqwaan serta loyalitas terhadap pimpinan. Selain itu ada parameter lain yang diambil. Jadi banyak sekali pertimbangan, karena melewati kajian yang begitu matang,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Nama-nama pejabat Eselon II yang dilantik: KLIK DISINI

Nama-nama pejabat eselon III dan IV yang dilantik: KLIK DISINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here