Capaian Vaksinasi di Kota Kotamobagu Hampir 50 Persen

422
Pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 12-17 tahun yang digelar di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Progres vaksinasi di Kota Kotamobagu terus bertambah. Data terakhir, hampir 50 persen warga telah menerima vaksinasi dosis I dan II.

Hingga pertengaha Oktober 2021, capaian realisasi vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat Kota Kotamobagu sudah berada diangka 42,96 persen dari jumlah target 97.253 sasaran.

“Dinkes Kotamobagu telah melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 sejak bulan Februari tahun 2021 di 38 titik dengan rincian 33 desa/kelurahan, BUMN, Layanan Publik, Sekolah serta Fasilitas Kesehatan. Target kita sebelum bulan desember, minimal sudah mencapai 75 persen,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot, Jumat (15/10).

Ia berharap, minat masyarakat Kotamobagu untuk mengikuti vaksinasi akan terus meningkat seiring makin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Ayo beramai-ramai kita kunjungi gerai vaksinasi yang telah disediakan pemerintah, agar target Herd Immunnity akan segera terbangun. Sehingga masyarakat Kotamobagu akan semakin sehat dan beraktivitas seperti biasa,” ajak Tanty. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here