Imbang Tanpa Gol, Sparing FC dan Rotasi Putra Motbes Berbagi Poin

196
Laga antara Sparing FC versus Rotasi Putra Motoboi Besar. Foto: Sutha Holic

ZONA KOTAMOBAGU – Sparing FC Kotamobagu harus rela berbagi poin dengan Rotasi Putra Motoboi Besar (Motbes) setelah bermain imbang tanpa gol dalam lanjutan open tournament Wali Kota Cup V Kotamobagu, di Stadion Nunuk, Kelurahan Matali, Jumat (2/6/2023).

Sebelum kick off, hujan cukup deras mengguyur lapangan Nunuk. Dampaknya ada beberapa area lapangan tergenang air.

Pantauan di lapangan, aliran bola agak terhambat karena genangan air. Umpan-umpan datar menjadi agak sulit dilakukan kedua tim, pemain tampak mengandalkan direct pass, bahkan ada beberapa momen bola yang memantul ke rumput agak macet bergulirnya karena tertahan air.

Meski begitu, kedua tim mampu mempertontonkan permainan menarik. Sparing FC yang dihuni pemain senior seperti Hendi Wijaya eks kiper Persibom, Arif Manoppo, Zulkifli Habu dan Jery Lombogia tampil cukup mengesankan dalam laga ini.

Sementara rotasi putra sebagian besar menurunkan pemain junior, juga mampu meladeni permainan sparing FC. Beberapa kali Delfiero cs merepotkan barisan pertahanan Sparing FC yang digalang Zulkifli Habu.

Kedua tim gagal mencetak gol pada babak pertama setelah melalui sejumlah peluang yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Sparing FC yang mengincar kemenangan dalam pertandingan ini lebih mendominasi permainan. Namun beberapa peluang yang tercipta belum berhasil dikonversi menjadi gol.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-0 tetap bertahan. Atas hasil ini, kedua tim berbagi poin 1. Pada laga berikut, Rotasi Putra akan menghadapi Moyag United, Jumat (9/6/2023) pekan depan.

Sekedar informasi, untuk jadwal pertandingan putaran pertama, Sabtu (3/6/2023) besok, Kotamobagu FC akan menjamu Aruman Jaya Motoboi Kecil. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here