Bupati Sachrul: Pembangunan Rumah Hafiz Quran Miliki Manfaat Besar bagi Generasi Boltim

369

ZONA BOLTIM – Pembangunan Rumah Hafiz Quran yang terletak di Desa Bulawan II, Kecamatan Kotabunan, sangat baik dan memiliki manfaat besar untuk kemaslahatan, kemajuan dan pencapaian generasi Boltim kedepan. Demikian dikatakan Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Hafiz Quran, Desa Bulawan II, Rabu (20/10).

“Pembangunan Rumah Hafiz Quran ini lahir dari niat baik penggagas bapak dan ibu sekalian agar banyak anak-anak kita yang menjadi hafiz quran kedepannya. Usaha dan niat baik ini semoga bernilai pahala dari Allah SWT,” kata bupati.

Menurut bupati, peletakkan batu pertama itu bukan hanya sekadar kegiatan fisik dari pembangunan tersebut, tapi menjadi awal semangat kita dalam membentuk dan membangun mental dan akhlak dalam diri kita semua.

“Seorang pemimpin akan dianggap gagal apabila tidak mampu membangun mental dan akhlaknya, karena dengan akhlak dan niat baik, kita mampu menjalankan tugas dan amanah yang dipercayakan kepada diri kita,” ujar bupati.

Bupati berharap, dengan dibangunnya Rumah Hafiz Qur’an itu bisa menumbuhkan semangat anak-anak dalam belajar dan mengamalkan al quran.

“Sebab kebudayaan ini mulai terkikis dengan perkembangan zaman dan teknologi. Tidak masalah harus mengikuti perkembangan jaman, namun jangan sampai terlalu tenggelam dalam perkembangan zaman dan teknologi,” harap bupati. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here